0066.MAKNA YANG TERKANDUNG DALAM PANCASILA
Rabu, 10 April 2013
Tulis Komentar
Aboe Khidir
Apa pendapat anda mengenai HUKUM Di Indonesia...
Terutama PANCASILA...
-------------------------------------------------------------------------------------------------
PANCASILA Panca = 5
SILA => S+I+L+A= S(19)+ I(9)+ L(12)+ A(1) = 19+9+12+1 = 41
QS 5:41 = Hai Rasul, janganlah hendaknya kamu disedihkan oleh orang-orang yang bersegera (memperlihatkan) kekafirannya, yaitu diantara orang-orang yang mengatakan dengan mulut mereka:"Kami telah beriman", padahal hati mereka belum beriman; dan (juga) di antara orang-orang Yahudi. (Orang-orang Yahudi itu) amat suka mendengar (berita-berita) bohong dan amat suka mendengar perkataan-perkataan orang lain yang belum pernah datang kepadamu ; mereka merobah perkataan-perkataan (Taurat) dari tempat-tempatnya. Mereka mengatakan: "Jika diberikan ini (yang sudah di robah-robah oleh mereka) kepada kamu, maka terimalah, dan jika kamu diberi yang bukan ini maka hati-hatilah". Barangsiapa yang Allah menghendaki kesesatannya, maka sekali-kali kamu tidak akan mampu menolak sesuatupun (yang datang) daripada Allah. Mereka itu adalah orang-orang yang Allah tidak hendak mensucikan hati mereka. Mereka beroleh kehinaan di dunia dan di akhirat . Al-Ma'idah (5) No. Ayat : : 41
Pancasila adalah hasil dari pola pikir pejuang2 (islam)/Cendikiawan Muslim kita, yang mana ada di robah/ayat yg tidak jadi di masukkan yaitu " menjalankan syariat islam bagi pemeluknya", sehingga ayat tersebut masuk kedalam Piagam Jakarta.
pd ayat diatas ada kata maka terimalah.
Barangsiapa yang Allah menghendaki kesesatannya, maka sekali-kali kamu tidak akan mampu menolak sesuatupun (yang datang) daripada Allah.
1. Rukun Islam I Mengucap dua kalimah Syahadat < Selaras > Ketuhanan Yang maha Esa
2. Menegakan Sholat < Hasil yang ingin di capai adalah Amar Ma'ruf nahi Mungkar> Kemanusiaan yg adil dan beradab
3. Menunaikan Zakat < Menciptakan persatuan antara yang wajib Zakat (mampu) kepada penerima > selaras dgn sila III
4. Puasa dibulan Ramadhan <menciptakan masyarakat="" yang="" taqwa="" sehingga="" ia="" menjadi="" bijaksana="" dalam="" bermusyawarah="" dan="" wakil="" amanah=""> </menciptakan>5. Sila ke lima Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia < menciptakan kemampuan dalam segi sosial Bagii Rakyatnya > kalau Rakyat kita sudah mampu semua InsyaALLAH Semua bisa Haji dan Hajjah mabrur.
-----------------------------------------------------------------------------------------------
Benarkah kita yg taat pd pemerintah yg brdasar pancasila menjadi kafir???
وبحث الإسنوي أن كل ما أمرهم به من نحو صدقة وعتق يجب كالصوم ويظهر أن الوجوب إن سلم في الأموال وإلا فالفرق بينها وبين نحو الصوم واضح لمشقتها غالبا على النفوس ومن ثم خالفه الأذرعي وغيره إنما يخاطب به الموسرون بما يوجب العت...ق في الكفارة وبما يفض...ل عن يوم وليلة في الصدقة نعم يؤيد ما بحثه قولهم تجب طاعة الإمام في أمره ونهيه ما لم يخالف الشرع أي بأن لم يأمر بمحرم وهو هنا لم يخالفه ؛ لأنه إنما أمر بما ندب إليه الشرع وقولهم يجب امتثال أمره في التسعير إن جوزناه أي كما هو رأي ضعيف نعم الذي يظهر أن ما أمر به مما ليس فيه مصلحة عامة لا يجب امتثاله إلا ظاهرا فقط بخلاف ما فيه ذلك يجب باطنا أيضا ، والفرق ظاهر وأن الوجوب في ذلك على كل صالح له عينا لا كفاية إلا إن خصص أمره بطائفة فيختص بهم فعلم أن قولهم إن جوزناه قيد لوجوب امتثاله ظاهرا وإلا فلا إلا إن خاف فتنة كما هو ظاهر فيجب
ظاهرا فقط وكذا يقال في كل أمر محرم عليه بأن كان بمباح فيه ضرر على المأمور به ، وإنما لم ينظر الإسنوي للضرر فيما مر عنه ؛ لأنه مندوب وهو لا ضرر فيه يوجب تحريم أمر الإمام به للمصلحة العامة بخلاف المباح وبهذا يعلم أن الكلام فيما مر في المسافر وفي مخالفة الأذرعي وغيره للإسنوي إنما هو من حيث الوجوب باطنا أما ظاهرا فلا شك فيه بل هو أولى مما هنا فتأمله ثم هل العبرة في المباح والمندوب المأمور به باعتقاد الآمر ، فإذا أمر بمباح عنده سنة عند المأمور يجب امتثاله ظاهرا فقط أو المأمور فيجب باطنا أيضا أو بالعكس فينعكس ذلك كل محتمل وظاهر إطلاقهم هنا الثاني ؛ لأنهم لم يفصلوا بين كون نحو الصوم المأمور به هنا مندوبا عند الآمر أو لا ويؤيده ما مر أن العبرة باعتقاد المأموم لا الإمام ولو عين على كل غني قدرا فالذي يظهر أن هذا من قسم المباح ؛ لأن التعيين ليس بسنة وقد تقرر في الأمر بالمباح أنه إنما يجب امتثاله ظاهرا فقط
Tuhfatul muhtaj fi syarhil minhaj juz 10 hal 260
Belum ada Komentar untuk "0066.MAKNA YANG TERKANDUNG DALAM PANCASILA"
Posting Komentar